You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Walikota Jaktim Prioritaskan Tata PKL
.
photo doc - Beritajakarta.id

Walikota Jaktim Prioritaskan Penataan PKL

Penataan pedagang kaki lima (PKL) yang semakin marak di Jakarta Timur menjadi prioritas program Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana. Kawasan yang menjadi konsentrasi penertiban di antaranya di kolong flyover Klender dan Pulogadung.

Saya sudah perintahkan camat-camat untuk melakukan penataan secara intens, agar lingkungan tidak kumuh

"Langkah awal, kami akan sinergikan dulu antara walikota dengan jajaran sudin yang ada. Kemudian, kami akan tata PKL yang ada di jalan dan memicu terjadinya kemacetan lalu lintas. Seperti di kolong flyover Klender," ujar Bambang Musyawardana, Senin (5/1).

Diakuinya, kawasan flyover Klender saat ini semrawut karena banyaknya PKL yang turun ke jalan serta bak sampah yang ada di tengah jalan yang menyebabkan kawasan tersebut menjadi kumuh.

Gerobak PKL di Jalan Dharmawangsa Diangkut

Selain di Klender, PKL di kawasan Jatinegara, seperti di depan Stasiun Jatinegara, Jl Jatinegara Timur, Pasar Gembrong dan kawasan Jembatan Item juga akan dilakukan penataan. Menyusul kemudian PKL di Jl Raya Bogor Kramatjati serta titik-titik lainnya.

"Saya sudah perintahkan camat-camat untuk melakukan penataan secara intens, agar lingkungan tidak kumuh," lanjut Bambang.

Bambang berharap, pasca penertiban, nantinya para pedagang dapat ditampung di sejumlah lokasi binaan sehingga tidak terlantar namun tetap memiliki usaha.

Bambang mengakui, selama menjabat, 80 persen waktu akan digunakan di luar dan sisanya di dalam kantor. Kepala SKPD juga diharapkan melapor jika menemukan kendala saat menjalankan tugas di lapangan.  

"Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, saya akan berikan waktu 24 jam untuk melayani masyarakat. Serap aspirasi dari masyarakat dan yang terpenting sasaran pembangunan dapat tercapai," tukas Bambang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1046 personAldi Geri Lumban Tobing